Rabu, 16 Desember 2015

Univet Bantara Raih Akreditasi B 

 Gambar kisah untuk akreditasi univet dari Solopos

SUKOHARJO – Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo berhasil meraih predikat akreditasi B untuk institusi. Predikat tersebut berdasar pada Surat Keputusan Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN PT), nomor 605/SK/BAN-PT/Akred/PT/VI/2015.


“Menjadi kebanggaan bagi segenap keluarga civitas akademika Univet Bantara Sukoharjo karena kami mampu meraih predikat akreditasi B untuk institusi. Akreditasi ini baru dikalangan PTS dan Univet termasuk salah  satu diantara ratusan PTS di Indonesia yang mampu meraihnya.” Ungkap Rektor Univet Prof Ali Mursyid melalui Humas Univet Bantara Sukoharjo Ir. Catur Rini Sulistyaningsih, Sabtu (11/7) kemarin.

Dijelaskan Catur Rini, penilaian akreditasi sudah dilakukan jauh hari dan visitasi dilakukan pada 5 Mei 2015 kemarin oleh tim dari  Badan penjaminan Mutu Internal (BPMI). Masa berlaku SK selama 5 tahun kedepan, terhitung mulai diterbitkan tanggal 27 Juni 2015 kemarin.

“Artinya bahwa Univet merupakan universitas yang sehat yang lulusannya nanti diakui dan tidak diragukan lagi,” imbuh Catur Rini.

Di Univet Bantara Sukoharjo terdapat 7 Fakultas yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan 11 Prodi, Fakultas Teknik dengan 2 prodi, Fakultas Pertanian dengan 3 prodi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi dan Pasca Sarjana Pendidikan Bahasa Indonesia. (ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar